Dalam hubungan Anda, “Who has the last word?”

Suatu hari seorang eksekutif senior sebuah perusahaan datang mengunjungi cabangnya. Di depan banyak pegawai dia memaparkan kondisi terakhir kinerja perusahaan. Dia adalah manajer handal, percaya diri dan sangat disegani. Selalu memberikan apresiasi kepada tim yang berhasil, bertangan dingin bila ada pelayanan yang dibawah standard. Setelah selesai tanya jawab, dia mengundang stafnya untuk makan malam bersama.

Suasana makan malam sungguh rileks. Dia mengingatkan stafnya untuk selalu menjaga work-life balance. Laki-laki kadang suka lupa diri dengan kerjaan. Jangan sampai ada yang dikorbankan – pertahankan pernikahan Anda, sampai titik terakhir. Dia sendiri sudah menikah selama15 tahun dengan istrinya. Kemudian salah satu staf ada yang bertanya, “Pak, Anda ini kan biasa mengambil keputusan. Apakah di rumah tangga juga seperti itu? Bagaimana menghadapi perbedaan pendapat dengan istri? Who has the last word?”

Si eksekutif menjawab, “Tentu saja saya yang memutuskan. I have the final word. Tapi ingat ya… the final word is always “yes dear”...”. Hahaha…

“Focus on your partner’s happiness. It’s all that matters”.

Everyone laughed…. and then pondered.

Comment 1

  1. Maryanne Kavanaugh March 20, 2020

Leave a Reply

CommentLuv badge